Corus Wijk aan Zee 2010 ke 72 >


Nonton partai catur dari turnamen catur yang boleh dikatakan turnamen catur tertua , yang mana turnamen tahun ini adalah turnamen yang ke 72. Sebuah perjalanan yang cukup panjang, Corus Chess tournament (Wijk aan Zee NED) namanya, yang berlangsung dari tanggal 15 Januari sampai dengan 31 Januari 2010 baru lalu.
Magnus Carlsen anak muda yang bergelar GM dan berelorating 2810 itu semakin mengukuhkan bahwa dirinya akan menjadi pecatur nomor satu di jagad ini. Karena ia berhasil menjadi juara mengalahkan pesaingnya. Sejarah catur selalu membuat orang tercengang karena selalu saja ada pemain muda yang brilian dan membuat kejutan-kejutan, sebut saja Anatoli karpov, Garry kasparov.
Namun penulis harus berterus terang sangat mengagumi Magnus pecatur asal Norwegia ini. Untuk itu penulis rela berlama-lama menulusuri hutan belantara dunia maya yang disesaki jutaan pohon informasi berupa file-file yang berisi partai-partai catur yang ia mainkan. Rasanya puas setelah bersusah payah terlantar di hutan catur ini, akhirnya penulis menemukan sebuah danau yang jernih dimana disekitarnya tersembunyi 13 partai. Langsung saja penulis bawa pulang, diolah dan disimpan di almari pribadi tak lupa dikunci dan akhirnya penulis titipkan di Tuan Yahoo. Mungkin teman-teman ingin melihat partai-partai tersebut ? . Dengan senang hati penulis bagikan disini

Ronde 1 : (show chess board)(hide chess board)

Ronde 2 : (show chess board)(hide chess board)

Ronde 3 :(show chess board)(hide chess board)

Ronde 4 : (show chess board)(hide chess board)

Ronde 5 : (show chess board)(hide chess board)

Ronde 6 : (show chess board)(hide chess board)

Ronde 7 : (show chess board)(hide chess board)

Ronde 8 : (show chess board)(hide chess board)

Ronde 9: (show chess board)(hide chess board)

Ronde 10 : (show chess board)(hide chess board)

Ronde 11 : (show chess board)(hide chess board)

Ronde 12 : (show chess board)(hide chess board)

Ronde 13 : (show chess board)(hide chess board)

Sahabat catur, mungkin ada yang ingin partai-partai lainnya silahkan hubungi penulis di raksaguna@chess.com atau raksaguna@yahoo.com.
Salam Catur Gens Una Sumus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar